Wasit Wanita Ini Siap Pimpin Laga Bundesliga

By Admin


nusakini.com - Bibiana Steinhaus akan menciptakan sejarah pada akhir pekan ini setelah ia dipercaya untuk memimpin laga Bundesliga Jerman antara tuan rumah Hertha Berlin dan Werder Bremen di pekan ketiga, Minggu (10/9) malam WIB.

Asosiasi sepakbola Jerman (DFB) pada musim kemarin telah mengumumkan bahwa Steinhaus, yang merupakan wasit perempuan profesional pertama di sepakbola Jerman, masuk dalam daftar nama wasit yang akan memimpin laga di Bundesliga mulai musim 2017/18.

Sebelumnya wanita berusia 38 tahun tersebut, yang juga bekerja sebagai polisi di Hannover, telah tampil sebagai wasit di kompetisi Bundesliga 2 sejak 2007. Ia juga telah menjadi wasit di pertandingan level internasional sejak 2005.

Mengetahui Steinhaus bakal menciptakan sejarah dengan menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga Bundesliga, pelatih Hertha Pal Dardai mengatakan: “Saya mendoakannya yang terbaik. Dia telah melakukan pekerjaan dengan sangat bagus,” ujarnya kepada Bild.

Di musim ini, Steinhaus telah memimpin satu pertandingan yang melibatkan kontestan Bundesliga, dengan ia dipercaya tampil sebagai pengadil saat Bayern Munich mengeliminasi Chemnitz di putaran pertama DFB-Pokal pada bulan lalu. (fft/om)